.: Keramahan Jogja :.

Taken from Google

Taken from Google

Assalamu’alaikum…

Jogja emang selalu punya tempat di hatiku. Bukan hanya karena orang tua dan suamiku asli Made in Jogja, tapi juga karena kesahajaan dan keramahannya. Beberapa waktu lalu, benar-benar kami merasakan keramahan yang tulus itu.

Jadi ceritanya lagi pusing nyari jaket tebal untukku dan mas. Mas yang emang jarang shopping jelas bingung donk yah di mana tempat beli ini itu. Maklum deh, anak rumahan. Biasanya rute perjalanan doi cuma sekolah – rumah. Singkat kata, mas menemukan beberapa alamat outlet perlengkapan outdoor di tengah kota setelah browsing *hihi, ampun deh*
Baiklah, mari kita cari satu per satu, Dear..

Setelah sampai di alamat yang terdekat, mobil kami parkir di seberang outlet. Ada seorang bapak paruh baya yang menjadi petugas parkir. Beliau memberi aba-aba dengan santun. Suami pun sempat berbasa-basi menitipkan mobil. Kami gendong anak-anak untuk menyeberang jalan, tapi tak lama kami memutuskan keluar karena jaket yang dijual tidak sesuai dengan kebutuhan kami. Kebetulan di sebelah outlet pertama juga terdapat outlet sejenis. Sambil berharap menemukan jaket impian, kami masuki lagi outlet tersebut. Tapi nampaknya keberuntungan belum berpihak, jaket yang dijual hampir semuanya terbuat dari bahan parasut, tipis tentu saja. Padahal untuk menahan dinginnya terpaan angin kala musim dingin menyapa di Melbourne nanti, kami butuh jaket dari bahan fleece yang tebal.

Ya udah deh, dengan menyeret langkah, lagi-lagi kami keluar sambil mempertimbangkan akan mencari di outlet lainnya. Ketika hendak melangkahkan kaki untuk menyeberang jalan, tiba-tiba pak petugas parkir lebih dulu menyeberang dan mendatangi kami sambil bertanya ke suami, “Mau nyari pakaian olahraga ya Mas?”. “Iya pak, tapi belum ada yang cocok”, jawab suami. “Kalo Mas berkenan, di ruko sebelah juga ada Mas”, pak petugas parkir menunjuk ke deretan ruko baru yang letaknya persis di sebelah outlet kedua. Namun karena letaknya agak menjorok masuk ke dalam, ruko ini luput dari pengawasan kami. MasyaAllah, betapa baik hatinya si bapak. Beliau dengan ringan memberikan informasi yang kami perlukan. Berkali-kali kami mengucapkan terima kasih yang ditimpali oleh sahutan hangat dari beliau. Senang deh karena ga perlu nyari outlet lain, apalagi bawa 2 balita begini kan kasihan kalo mereka lelah. Kebetulan matahari juga bersinar dengan garangnya di atas kepala. Pas melihat nama rukonya, wah ini dia ruko yang kami cari berdasarkan hasil browsing tapi bikin suami bingung karena ga tau letaknya, hehe..

Terima kasih ya Pak, mudah-mudahan rezeki dan urusan bapak juga dipermudah Allah SWT karena bapak juga melancarkan urusan sesama, aamiin….

#positif Indonesia#

2 comments

Leave a Reply to Ny. Asvan Cancel reply